PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Monday, 17 March 2014

Minyak Mentah WTI Melonjak untuk Hari Ketiga

BESTPROFIT-FUTURES (17/03) Minyak mentah WTI (West Texas Intermediate) naik untuk hari ketiga di tengah spekulasi bahwa suara Crimea untuk berpisah dari Ukraina mungkin menambah ketegangan antara Rusia dan negara Barat. Harga Brent stabil di London.
Minyak berjangka WTI naik sebanyak 0,5 persen di New York. AS dan Uni Eropa memperingatkan Rusia untuk tidak mencaplok Crimea pasca referendum, bersiap untuk menjatuhkan sanksi terhadap produsen energi terbesar di dunia tersebut. Produksi minyak Libya jatuh setelah pengunjuk rasa menutup pipa yang membawa minyak mentah dari Sharara, Sumur minyak terbesar kedua di negara itu, menurut National Oil Corp.
Minyak WTI untuk pengiriman April meningkat sebanyak 50 sen ke level $ 99,39 per barel di perdagangan elektronik di New York Mercantile Exchange dan berada di level $99,11 pada 02:03 pagi waktu Sydney. Kontrak tersebut naik 0,7 persen ke level $ 98,89 pada jumat lalu.
Minyak Brent untuk pengiriman Mei naik 10 sen ke level $ 108,31 per barel di London berbasis ICE Futures Europe. Minyak mentah patokan Eropa lebih tinggi sebesar $ 9,65 dibandingkan minyak WTI untuk bulan yang sama. (izr)
Sumber : Bloomberg