PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Sunday, 2 March 2014

Minyak Mentah Brent, WTI Naik Terkait Meningkatnya Ketegangan Di Ukraina

BESTPROFIT FUTURES (03/03)Minyak mentah Brent menguat untuk hari keduanya di tengah meningkatnya ketegangan antara Ukraina dan Rusia, Negara eksportir energi terbesar di dunia tersebut. Minyak West Texas Intermediate (WTI) juga memperpanjang kenaikannya di New York.
Kontrak berjangka  naik sebanyak 2 persen di London pasca Ukraina, saluran utama untuk pasokan gas alam Rusia ke konsumen di Eropa. Sementara AS menimbang sanksi terhadap pemerintah di Moskow. Badai musim dingin diperkirakan yang melapisi bagian Pantai Timur AS dengan salju dan es, meningkatkan prospek permintaan sektor energi.
Minyak jenis Brent untuk pengiriman April naik sebanyak $ 2,17 ke level $ 111,24 per barel di ICE Futures Europe exchange yang berbasis di London, dan berada di level $ 110,72 pada 3:01 sore waktu Sydney. Kontrak naik 11 sen menjadi $ 109,07 pada 28 Februari, pembatasan kenaikan bulanan terbesar sejak Agustus.
WTI untuk pengiriman April naik sebanyak $ 2,06, atau 2 persen ke level $ 104,65 per barel pada perdagangan elektronik di New York Mercantile Exchange. Semua Volume berjangka yang diperdagangkan adalah lebih dari enam kali lebih banyak dari rata-rata 100 hari. WTI berada di diskon  $ 6,96 untuk Brent. bentangan untuk hari keempat pada 28 Februari ditutup pada level $ 6,48.(yds)

Sumber: Bloomberg