PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Tuesday, 25 March 2014

Indeks Topix Naik Hingga Istirahat Perdagangan Rabu Pagi

BESTPROFIT FUTURES (26/03)Indeks Topix Jepang naik untuk hari ketiga setelah rilis indeks kepercayaan konsumen AS yang naik ke level tertinggi enam tahun, meningkatkan optimisme investor terhadap prospek ekonomi terbesar di dunia tersebut.

Saham Kirin Holdings Co naik 2,4 persen setelah perusahaan pembuat bir tersebut mengatakan akan menaikkan dividen tahunannya tahun depan dan mempertimbangkan pembelian kembali kepemilikan saham mereka. Saham Kajima Corp dan Taisei Corp naik setidaknya 1,7 persen setelah Deutsche Bank AG meningkatkan peringkat saham perusahaan konstruksi Jepang tersebut. Saham Nippon Kayaku Co, pembuat bahan kimia untuk pertanian dan bahan peledak, merosot 2,9 persen setelah Nomura Holdings Inc memangkas peringkat sahamnya.

Indeks Topix naik 0,5 persen menjadi 1,169.28 pada sesi istirahat perdagangan pagi di Tokyo, dengan sekitar lima saham naik untuk setiap tiga saham yang jatuh. Volume pada indeks tersebut adalah 3,5 persen lebih tinggi dari rata-rata 30-hari intraday. Nikkei 225 Stock Average naik 0,2 persen menjadi 14.456 setelah sebelumnya turun 0,1 persen. Yen turun 0,1 persen menjadi 102,32 per dolar.

Indeks kepercayaan konsumen dari Conference Board AS melonjak menjadi 82,3 di bulan Maret, merupakan level tertinggi sejak Januari 2008, dari 78,3 di bulan sebelumnya, menurut kelompok riset swasta yang berbasis di New York. Perkiraan rata-rata dalam survei Bloomberg dari 76 ekonom adalah untuk kenaikan di level 78,5 pada bulan ini.

Laporan ekonomi lain yang dirilis menunjukkan pembelian rumah baru di AS yang turun pada bulan Februari ke level terendah dalam lima bulan terakhir, memberikan tanda bahwa  sektor industry perumahan mungkin masih memerlukan waktu untuk naik pasca musim cuaca buruk yang menerjang AS beberapa waktu yang lalu yang meredam permintaan di awal tahun ini.(frk)

Sumber : Bloomberg