PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Monday, 17 March 2014

Indeks Topix Jepang Rebound dari Level Terendahnya dalam Enam Minggu

BESTPROFIT FUTURES (18/03)Saham Jepang naik mengirim indeks Topix rebound dari level terendahnya dalam enam minggu terakhir pasca yen Jepang lanjutkan pelemahan terhadap dolar.
Indeks Topix naik sebesar 1,5 persen ke level 1,172.16 pukul 09:01 pagi di Tokyo, dengan 33 saham sub kelompok industri naik. Indeks naik untuk pertama kalinya dalam lima hari terakhir pasca kemarin ditutup pada level terendahnya sejak 4 Februari lalu. Indeks Nikkei 225 Stock Average naik sebesar 1,5 persen ke level 14,492.58.
Saham Rusia dan rubel Rusia rally kemarin pasca referendum Crimea yang banyak ditentang oleh Amerika dan Negara-negara uni Eropa. Saham AS menguat pasca data dari Federal Reserve menunjukkan produksi pabrik naik tajam dalam enam bulan terakhir pada bulan Februari. Mata uang yen Jepang turun tipis 0,1 persen terhadap dolar hari ini pasca jatuh sebesar 0,4 persen kemarin.
Para menteri luar negeri Uni Eropa sepakat untuk membekukan aset dan memberlakukan larangan bepergian atau pembekuan visa terhadap 21 pejabat Rusia dan Crimea. sementara itu, pemerintahan Presiden AS Barack Obama sedang membahas sanksi yang serupa kepada tujuh pejabat pemerintah Rusia dan empat Ukraina termasuk terkait penggulingan Presiden Viktor Yanukovych. Presiden Rusia Vladinir Putin mengakui Crimea sebagai negara berdaulat.(izr)
Sumber : Bloomberg