PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Tuesday, 18 March 2014

Emas Perpanjang Penurunan Jelang Rapat The Fed

BESTPROFIT FUTURES (18/03) Komoditi emas memperpanjang penurunan dari level tertinggi selama lebih dari enam bulan terakhir sehubungan dengan data ekonomi A.S yang mengalahkan estimasi dan mendukung perkara pengurangan stimulus menjelang dimulainya rapat the Fed hari ini yang akan diadakan selama dua hari. 

Bullion untuk pengiriman segera terjatuh sebanyak 0.7% ke level $1,357.13 per ons dan diperdagangkan dilevel $1,360.94 pada pukul 1:01 siang di Singapura. Harga kemarin naik ke level $1,392.22, merupakan yang tertinggi sejak 9 September, sebelum ditutup 1.2% lebih rendah. 

Sementara itu indikator RSI (relative strength index)14-hari naik ke level 72.9 pada 14 Maret pekan lalu, memberikan sinyal kepada beberapa analis yang mempelajari pergerakan grafik teknikal bahwa terdapat potensi penurunan harga. 

Tahun ini emas naik 13% seiring gejolak yang terjadi di Ukraine dan melambatnya pertumbuhan di China yang merupakan konsumen terbesar di dunia sehingga meningkatkan permintaan untuk tempat simpanan nilai. Harga rebound dari penurunan tahunan terbesar sejak 1981 bahkan ketika bank sentral memulai pertimbangan ulang untuk memangkas program pembelian aset. Data kemarin menunjukkan peningkatan terbesar dalam enam bulan terakhir pada output industry di A.S. 

The Fed, yang telah melakukan pemangkasan pembelian obligasi hingga $10 milyar pada dua rapat sebelumnya akan memangkas lagi sebanyak $10 milyar menjadi $55 milyar dan melanjutkan pengurangan pada laju tersebut dalam setiap rapat sebelum mengumumkan akhir dari program stimulus pada pertemuan kebijakan tanggal 28-29 Oktober mendatang, berdasarkan survey Bloomberg. (tito) 

Sumber : Bloomberg