PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Wednesday, 26 March 2014

Emas Ditutup Turun ke Level Terendah Lima Minggu

BESTPROFIT FUTURES (27/03)Emas ditutup jatuh ke level terendah lima minggu di New York terkait sinyal pemulihan perekonomian di AS yang mendorong spekulasi bahwa pemangkasan stimulus The Fed akan berlanjut, serta membatasi permintaan untuk logam mulia sebagai tempat lindung nilai.
Sementara permintaan untuk barang tahan lama naik lebih dari perkiraan sebelumnya sebesar 2,2 persen pada Februari lalu, yang mencerminkan kenaikan terbesar pada permintaan otomotif dalam setahun teakhir, sebuah laporan pemerintah menunjukkan hari ini. Emas telah turun 2,8 persen sejak 19 Maret lalu, ketika ketua The Fed Janet Yellen mengatakan program pembelian utang bank sentral mungkin berakhir tahun ini.
Emas berjangka untuk pengiriman Juni tergelincir sebanyak 0,6 persen diselesaikan pada level $ 1,303.40 per ons pada pukul 1:41 di New York Comex setelah menyentuh posisi $ 1,300.80, level terendah untuk kontrak teraktif sejak 14 Februari lalu.
Penurunan harga emas telah bergerak mendekati rata-rata 200 hari berkisar di level $ 1,299.78. Logam mulia terakhir diperdagangkan di bawah indeks pada pertengahan Februari, ini yang mungkin menandakan bahwa penurunan akan berlanjut untuk beberapa pedagang yang mempelajari mengenai grafik harga.
Sumber : Bloomberg