PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Sunday, 2 March 2014

Ekskalasi Tensi Geopolitik di Crimea Bawa Harga Emas Membubung Tinggi

BESTPROFIT FUTURES (03/03)Harga emas mengalami kenaikan pada sesi perdagangan di Asia Senin ini (3/3). Harga emas terangkat menguat seiring dengan makin tingginya tensi geopolitik antara Ukraina dan Russia. Aksi Rusia menginvasi Crimea, propinsi otonom di Ukraina menimbulkan reaksi dari negara tersebut, yang telah melakukan mobilisasi untuk kemungkinan perang.
Hari Minggu lalu Ukraina melakukan mobilisasi untuk mempersiapkan perang setelah Presiden Rusia Vladimir Putin mengancam akan melakukan invasi di tengah konfrontasi terbesar antara Moskow dan Dunia Barat sejak Perang Dingin.
Konflik ini berawal setelah Presiden Ukraina yang didukung Russia Viktor Yanukovych digulingkan oleh parlemen per tanggal 22 Februari lalu. Crimea yang merupakan daerah bagian Russia hingga Nikita Kruschev memberikannya kepada Ukraina di tahun 1954 merupakan basis marinir terbesar Russia.
Hari ini harga emas melejit dikarenakan tingginya minat terhadap asset safe haven. Harga emas spot LLG berada di posisi 1344.60 dollar per troy ons, mengalami kenaikan tajam sebesar 20.60 dollar dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan sebelumnya.
Sumber : vibiznews