PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Thursday, 6 March 2014

Dolar-Yen Tetapkan untuk Gain Mingguan

BESTPROFIT FUTURES (07/03) - Dolar menetapkan untuk kenaikan mingguan terbesarnya dalam tiga bulanterakhir terhadap yen jelang  rilis data payrolls AS, sementara para pejabat Federal Reserve menegaskan ambang batas untuk perubahanpengurangan stimulus yang tinggi.

Mata uang AS kemarin menyentuh level terkuatnya terhadap yen sejak Januari lalu seiringsebuah laporan yang menunjukkan hanya sedikit warga Amerikayang mengajukan klaim tunjangan pengangguran. Sementara itu mata uang Euro menuju kenaikan mingguan kelimanyaterkait Presiden Bank Sentral Eropa(ECB) Mario Draghi teredam spekulasi pelonggaran moneter lebih lanjut. Dolar Australia berada di dekatlevel tertinggi hampir dalam tiga bulan terakhir seiring Gubernur bank sentral Glenn Stevens mengatakan ia tidak melihat adanya kebutuhan untuk menurunkan harga suku bunga.

Dolar melemah sebanyak 0,2 persen ke level 102,89 ¥ pada 12:48 siang di Tokyo dan telah naik 1,1 persen minggu ini, kenaikan terbesarnya sejak periode yang berakhir 29 November. Ini diperdagangkan di level $ 1,3857 per euro dari level $ 1,3861, ditetapkan untuk penurunan sebanyak 0,4 persen sejak 28 Februari. Mata uang bersama berada di level ¥ 142,60 dan menuju 1,5 persen kenaikan mingguan, terbesar sejak lima hari terakhir.(yds)



Sumber: Bloomberg