PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Monday, 20 January 2014

Harga Minyak WTI Melemah dari 2 Minggu Tertinggi

BESTPROFIT FUTURES (21/01) Pada perdagangan di bursa Nymex dini hari tadi harga minyak mentah mengalami penurunan yang cukup signifikan (21/01). Harga minyak tergerus dari level penutupan paling tinggi dalam dua minggu di tengah melemahnya pertumbuhan ekonomi dan output industri di China, konsumen minyak mentah terbesar kedua di dunia.
Harga minyak mentah mengalami penurunan sebesar 1 persen di New York. Produksi pabrik di China mengalami peningkatan sebesar 9.7 persen di bulan Desember, ekspansi paling lambat dalam lima bulan belakangan.
Harga minyak mentah berjangka WTI untuk kontrak Februari mengalami penurunan sebesar 94 sen dan ditutup pada posisi 93.43 dollar per barel. Harga minyak mentah tersebut akan jatuh tempo pada perdagangan besok.
Harga minyak mentah Brent untuk kontrak pengiriman bulan Maret mengalami penurunan sebesar 13 sen dan ditutup pada posisi 106.35 dollar per barel. Harga sempat melemah sebesar 67 sen pada perdagangan tadi malam.
Harga minyak mentah berjangka jenis WTI tampak mengalami pergerakan yang akan cenderung melemah. Harga komoditas ini akan bergerak pada kisaran 91 – 95 dollar per barel.