PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Tuesday, 21 January 2014

Euro Lanjutkan Kenaikan 3 Hari Berturut-turut terhadap Dollar; Keyakinan Ekonomi Cukup Solid

BESTPROFIT FUTURES (22/01) - Mata uang euro tampak masih berusaha untuk melanjutkan kenaikan terhadap dollar AS (22/01). Euro menguat untuk tiga hari berturut-turut di tengah rilis data yang cukup baik dari kawasan euro. Meskipun dollar sedang berada dalam kecenderung bullish akibat spekulasi tapering lanjutan, tampaknya euro masih mampu menahan agar bullish dollar tidak terlalu mempengaruhi pergerakan mata uang tunggal tersebut.
Kemarin data yang mixed dirilis untuk kawasan euro. Data sentiment ekonomi Jerman tampak turun untuk bulan Januari ini, dibandingkan dengan bulan Desember. ZEW Economic Sentiment Germany turun ke level 61.7 dari 62.0. Meskipun turun, angka di atas 0.0 poin masih menunjukkan optimisme.
Untuk keseluruhan kawasan euro data ini justru membaik. ZEW Economic Sentiment Eurozone mengalami kenaikan menjadi 73.3 dibandingkan 68.3 pada bulan Desember lalu.
Hari ini euro masih bergerak terbatas. Euro berada pada posisi 1.3564 dollar AS. Mata uang ini mengalami kenaikan tipis saja dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan dini hari tadi yang ada di level 1.3561 dollar.