PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Tuesday, 21 January 2014

Bursa Shanghai Menguat Setelah PBOC Injeksi 42 Miliar Dollar ke PAUB

BESTPROFIT FUTURES (22/01) - Pada perdagangan di bursa saham China hari ini terjadi peningkatan yang cukup signifikan (22/01). Bursa Shanghai menguat dan melanjutkan kenaikan yang dialaminya pada perdagangan kemarin. Para investor tampak mulai berkurang ketegangannya setelah pasar uang antar bank mulai mendingin.
Pada hari Selasa lalu bank sentral China bergerak untuk meredakan kekhawatiran akan terjadinya kemelut kredit dengan menginjeksi 42 miliar dollar ke pasar uang antarbank. Injeksi dana ini merupakan yang pertama kalinya sejak akhir Desember lalu dan merupakan injeksi harian terbesar dalam nyaris satu tahun belakangan.
Saham-saham broker tampak mengalami kenaikan seiring kebijakan injeksi bank sentral China tersebut. Founder Securities dan Citic Securities mengalami kenaikan masing-masing sebesar 1.6 persen.
Awal minggu ini kenaikan suku bunga pinjaman antar bank mengakibatkan pasar saham bergejolak. Indeks komposit Shanghai bahkan sempat anjlok ke posisi paling rendah dalam enam bulan.
Hari ini indeks benchmark di Shanghai tampak menguat. Indeks komposit Shanghai naik sebesar 14.03 poin atau 0.7 persen dan berada pada posisi 2021.43 poin.