PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Wednesday, 11 December 2013

Sesi Asia Masih Tunjukkan Pergerakan Sideways Harga Emas

BESTPROFIT FUTURES (12/12) - Pada perdagangan elektronik di Asia hari ini harga emas mengalami pergerakan yang cenderung fluktuatif (12/12). Harga emas mengalami pergerakan yang melemah tipis setelah kemarin membukukan penurunan yang cukup signifikan dari level paling tinggi dalam tiga minggu. Potensi penurunan harga emas masih terbuka di tengah kekhawatiran bahwa Fed akan segera melakukan pengurangan stimulus setelah para pembuat kebijakan di AS berhasil menyepakati anggaran.
Harga emas spot terpantau mengalami peningkatan dan penurunan pada perdagangan hari ini. Hingga siang ini setidaknya harga emas telah sempat mengalami peningkatan dan penurunan masing-masing sebesar 0.2 persen. Kemarin harga emas mengalami penurunan sebesar 0.8 persen setelah para negosiator di kongres mencapai kesepakatan yang akan menurunkan pemotongan pengeluaran otomatis, mengurangi defisit dan menghindari kembali terjadinya penutupan kegiatan pemerintah federal di AS.
Harga emas spot siang ini diperdagangkan pada posisi 1252.90 dollar per troy ons. Harga emas tersebut mengalami peningkatan sebesar 70 sen dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan dini hari tadi.
Sementara itu harga emas berjangka untuk kontrak pengiriman bulan Februari mengalami penurunan sebesar 0.3 persen dan ditransaksikan pada posisi 1254.10 dollar per troy ons hari ini.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan harga emas spot maupun berjangka pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami pergerakan yang masih sideways. Untuk hari ini harga komoditas ini diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 1245 – 1260 dollar per troy ons.