PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Thursday, 5 December 2013

Harga Emas Melemah Akibat Membaiknya Data Ekonomi AS

BESTPROFIT FUTURES (6/12)Pada akhir perdagangan dini hari tadi harga emas terpantau mengalami penurunan yang signifikan (06/12). Harga komoditas tersebut melemah untuk kali ketiga dalam empat hari belakangan setelah data ekonomi AS menegaskan kekhawatiran bahwa Fed akan segera melakukan pengurangan besaran program stimulus moneternya.
Tadi malam data klaim pengangguran dan pertumbuhan GDP awal kuartal ketiga di Amerika Serikat menunjukkan kondisi yang lebih baik dari perkiraan. Klaim pengangguran hanya sebesar 298K dari ekspektasi 328K. Sementara itu data pertumbuhan GDP awal (preliminary) berada di level 3.6 persen, jauh lebih besar dibandingkan estimasi 3.0 persen. Pertumbuhan ini lebih cepat dibandingkan pertumbuhan di kuartal kedua yang ada di 2.8 persen.
Pada akhir perdagangan dini hari tadi harga emas spot LLG ditutup pada posisi 1225.45 dollar. Harga emas tersebut turun sebesar 3.65 dollar dari posisi penutupan perdagangan sebelumnya.
Sementara itu harga emas berjangka untuk kontrak Februari mengalami penurunan sebesar 1.2 persen dan ditutup pada posisi 1231.90 dollar per troy ons. Harga kontrak berjangka emas tersebut sempat mengalami penurunan sebesar 2.5 persen.