PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Tuesday, 3 December 2013

Harga Emas Ditutup Mixed, Sempat Anjlok ke Terendah Sejak Juli

BESTPROFIT FUTURES (04/12) Pada penutupan perdagangan hari ini harga emas terpantau mengalami kenaikan yang cukup signifikan (04/12). Harga emas sempat anjlok hingga mencapai posisi paling rendahnya sejak bulan Juli lalu di tengah sinyal membaiknya ekonomi di Amerika. Akan tetapi pada akhir perdagangan harga komoditas berhasil bergerak rebound.
Harga emas spot LLG anjlok dan sempat mencapai posisi 1215.45 dollar yang merupakan posisi paling rendah sejak tanggal 5 Juli. Aktivitas sector manufaktur di AS secara tidak terduga mengalami akselerasi di bulan November hingga mencapai level paling cepat dalam lebih dari dua tahun belakangan.
Harga emas telah mengalami penurunan sebesar 5.5 persen di bulan November lalu setelah hasil rapat Fed memberikan isyarat kesiapan bank sentral untuk mengurangi besaran stimulus bulanan yang saat ini dipatok di level 85 miliar dollar.
Harga emas berjangka untuk kontrak pengiriman bulan Februari mengalami penurunan sebesar 0.1 persen dan ditutup pada posisi 1220.80 dollar per troy ons. Harga emas ini sempat melemah hingga mencapai posisi 1214.60 dollar, terendah sejak tanggal 8 Juli.
Harga emas spot LLG ditutup pada posisi 1223.30 dollar per troy ons. Harga emas spot membukukan kenaikan harian sebesar 3.85 dollar.