PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Thursday, 12 December 2013

Euro Masih Berpotensi Lanjutkan Penurunan terhadap Dollar

BESTPROFIT FUTURES (13/12)Pergerakan euro tampak berpotensi kembali membukukan penurunan terhadap dollar AS pada sesi perdagangan Jumat ini (13/12). Mata uang tunggal dari 17 negara di Eropa tersebut tampak mengalami pergerakan yang masih sideways dan terbatas setelah kemarin sempat tertekan oleh dollar. Mata uang euro tersebut terhenti rallynya kemarin setelah keluarnya data industrial production kawasan euro yang mencatatkan penurunan pada bulan Oktober lalu.
Kemarin data industrial production menunjukkan penurunan bulanan sebesar 1.1 persen di kawasan euro. Kondisi ini berlawanan dengan sentiment positif yang dibawa oleh data penjualan eceran di Amerika Serikat yang mengalami kenaikan sebesar 0.4 persen, lebih tinggi dari estimasi yang berada di level 0.2 persen.
Euro langsung turun dan ditutup pada posisi 1.3754 dollar pada akhir perdagangan dini hari tadi. Nilai tukar euro sempat mengalami penurunan hingga ke level harian terendah di posisi 1.3737 dollar.
Hari ini euro tampaknya masih berpotensi untuk melanjutkan penurunannya. Mata uang tersebut berada di level 1.3757 dollar, hanya naik tipis dari posisi penutupan perdagangan dini hari tadi.