PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Wednesday, 11 December 2013

Bursa Shanghai Bergerak Sideways; Investor Nantikan Hasil Resmi CEWC

BESTPROFIT FUTURES (12/12) - Bursa saham Shanghai tampak mengalami pergerakan yang fluktuatif di kisaran positif-negatif pada perdagangan Kamis pagi ini (12/12). Bursa saham Shanghai masih belum banyak bergerak karena para investor masih menantikan hasil dari gala tahunan pemerintah China dalam program Central Economic Work Conference (CEWC) yang dimulai hari Selasa lalu.
Sektor perbankan menjadi fokus perdagangan hari ini setelah data kredit perbankan baru di bulan November dan agregat total keuangan sosial, yang termasuk sektor perbankan bayangan, mengalami kenaikan melampaui estimasi. Data tersebut memberikan sinyal bahwa sektor kredit terus mengalami pertumbuhan meskipun dengan adanya usaha dari pemerintah China untuk menurunkan aktivitas perbankan bayangan. Empat bank terbesar di China masing-masing mengalami penurunan harga saham sebesar 0.5 persen.
Hari ini para investor tampak masih belum bergerak banyak sehingga indeks komposit Shanghai mengalami pergerakan yang volatil. Tadi pagi indeks komposit Shanghai sempat mengalami penurunan sebesar 0.1 persen. Akan tetapi saat ini indeks komposit tersebut tampak mengalami peningkatan tipis saja sebesar 0.28 poin atau 0.01 persen di posisi 2204.44 poin.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan indeks komposit Shanghai pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami pergerakan yang sideways. Untuk hari ini indeks di bursa saham China tersebut diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 2190 – 2220 poin.