PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Thursday, 5 December 2013

Bursa Jepang Rebound Setelah Nikkei Sentuh 2 Minggu Terendah

BESTPROFIT FUTURES (06/12) Pada sesi perdagangan Jumat pagi ini bursa saham Jepang tampak mengalami penurunan lanjutan (06/12). Indeks Nikkei di Jepang kembali menyentuh level paling rendah dalam dua minggu belakangan sementara nilai tukar yen tampak melanjutkan kenaikan terhadap dollar AS.
Berita bahwa pemerintah Jepang telah menyetujui paket stimulus tambahan senilai 182 miliar dollar mendorong nilai tukar yen menguat. Paket stimulus fiskal tersebut ditujukan untuk meredam dampak negatif dari kenaikan pajak tahun depan.
Saham-saham lapis biru pada sesi perdagangan hari ini tampak mengalami kenaikan terbatas akibat aksi bargain hunting. Penurunan yang telah terjadi selama tiga hari berturut-turut hingga kemarin memberikan kesempatan bagi para investor untuk kembali membeli saham unggulan. Hari ini tercatat saham SoftBank mengalami kenaikan sebesar 1 persen. Saham produsen alat berat Komatsu juga naik 1 persen.
Hari ini indeks spot Nikkei tampak mengalami penurunan tipis. Indeks spot sempat melemah sebesar 0.1 persen, tetapi saat ini sudah tampak naik sebesar 0.27 persen.
Indeks berjangka juga tampak bergerak rebound. Indeks berjangka Nikkei 225 sempat dibuka pada posisi 15120 poin, naik 25 poin dari posisi penutupan perdagangan sebelumnya. Saat ini indeks berjangka tampak bergerak menguat ke posisi 15205 poin.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan indeks Nikkei 225 berjangka pada perdagangan hari ini masih berpotensi untuk melanjutkan peningkatannya, meskipun terbatas. Indeks Nikkei hari ini diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 15100 – 15300 poin.