PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Tuesday, 10 December 2013

Bursa Jepang Dibuka Melemah Imbas Sentimen Negatif dari Wall Street

BESTPROFIT FUTURES (11/12) - Pada perdagangan di bursa saham Jepang pagi hari ini terjadi penurunan yang cukup signifikan (11/12). Bursa saham mengalami penurunan seiring dengan sentimen negatif yang terjadi di pasar saham Wall Street tadi malam. Menguatnya nilai tukar yen dan turunnya optimisme terhadap data ekonomi Jepang mengakibatkan bursa saham mengalami penurunan.
Data pesanan mesin mengalami peningkatan sebesar 0.6 persen di bulan Oktober lalu, rebound setelah mengalami penurunan di bulan September. Ini merupakan sinyal bahwa perusahaan-perusahaan di bursa Jepang kembali menaikkan pengeluaran modalnya.
Meskipun demikian saham-saham eksportir dan teknologi tampak mengalami penurunan. Fanuc melemah sebesar 1 persen. Toyota Motor dan Toshiba masing-masing mengalami penurunan sebesar 0.5 persen.
Indeks spot Nikkei tampak mengalami penurunan sebesar 58.23 poin atau 0.37 persen pagi ini. Indeks spot tersebut berada pada posisi 15555.73 poin.
Indeks berjangka Nikkei dibuka pada posisi 15560 poin, menguat sebesar 45 poin dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangannya kemarin. Saat ini indeks berjangka terpantau bergerak perlahan dan berada pada posisi 15555 poin.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan indeks berjangka di bursa Jepang pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami penurunan terbatas. Untuk hari ini indeks berjangka tersebut diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 15500 – 15700 poin.