PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Sunday, 8 December 2013

Bursa China Menguat Imbas Data Positif Inflasi China

BESTPROFIT FUTURES (09/12) Bursa saham Shanghai tampak mengalami peningkatan yang cukup signifikan pada sesi perdagangan di Asia hari ini (09/12). Bursa saham di China tersebut menguat setelah para investor mencerna rilis data inflasi China yang melambat di bulan November lalu. Data yang berada di bawah estimasi pasar tersebut menambah panjang daftar data ekonomi positif dari China.
Inflasi di bulan November lalu berada di level 3 persen. Angka inflasi tersebut melambat dibandingkan dengan inflasi di bulan Oktober yang berada di level 3.2 persen.
Sementara itu data neraca perdagangan di bulan November yang dirilis hari Minggu lalu menunjukkan bahwa surplus perdagangan China mencapai level tertinggi dalam nyaris lima bulan belakangan disebabkan oleh melonjaknya ekspor.
Indeks komposit Shanghai tampak mengalami peningkatan dan mengarah ke level tertinggi dalam tiga bulan belakangan. Terpantau indeks komposit Shanghai pagi ini mengalami peningkatan sebesar 5.95 poin atau 0.27 persen di posisi 2243.06 poin.
Saham-saham dari sektor keuangan tampak menjadi pimpinan kenaikan di bursa saham China hari ini. China Merchants mengalami kenaikan lebih dari 5 persen. China Life, China Pacific dan New China Life Insurance tampak mengalami kenaikan masing-masing nyaris 2 persen.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan indeks saham di Shanghai pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami peningkatan lanjutan meskipun tampaknya akan terbatas. Untuk hari ini indeks diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 2200 – 2300 poin.