PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Sunday, 8 December 2013

Bursa Australia Melemah Akibat Anjloknya Saham di Sektor Asuransi

BESTPROFIT FUTURES (09/12) Pada perdagangan di bursa saham Australia pagi hari ini terjadi penurunan yang cukup signifikan (09/12). Pergerakan bursa saham Australia berlawanan dengan sentiment umum yang berkembang di Asia pada hari Senin pagi ini didorong oleh anjloknya saham-saham dari sektor asuransi.
Saham perusahaan asuransi terbesar di Australia anjlok tajam sebesar 20 persen pada awal perdagangan pekan ini. QBE Insurance memperingkatkan kemungkinan terjadinya kerugian bersih pada tahun ini akibat penghapusbukuan operasinya di Amerika Serikat. Anjloknya saham perusahaan asuransi ini mengakibatkan sektor keuangan di bursa saham pagi ini anjlok.
Saham-saham asuransi lainnya tampak ikutan terpukul. AMP melemah sebesar 1.5 persen sementara National Australia Bank mengalami penurunan sebesar 0.6 persen.
Perusahaan pendidikan Vocation akan mulai diperdagangkan di bursa saham hari ini setelah meraup 253 juta dollar dalam IPO-nya.
Indeks spot S&P ASX 200 hari ini terpantau mengalami pergerakan yang melemah dengan signifikan. Indeks tersebut tergerus turun sebesar 27.32 poin atau 0.53 persen dan berada pada posisi 5158.70 poin.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan indeks saham di Australia pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami penurunan lanjutan meskipun tampaknya akan terbatas. Untuk hari ini indeks diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 5120 – 5180 poin.