PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Tuesday, 19 November 2013

Saham Saham Hong Kong Naik, Hang Seng Naik 0,6%

BESTPROFIT FUTURES (20/11) - Saham-saham Hong Kong menguat, dengan indeks patokan menuju penutupan tertinggi dalam lebih dari sembilan bulan terakhir setelah bank sentral China menguraikan rencana untuk membebaskan kontrol devisa.

Indeks Hang Seng naik 0,6 persen ke 23,800.05 pada pukul 9:31 pagi di Hong Kong, di jalur untuk penutupan tertinggi sejak 30 Januari. Hang Seng China Enterprises Index dari saham-saham China yang diperdagangkan di Hong Kong melonjak 1,4 persen menjadi 11,528.11.

Indeks H-share naik 28 persen dari dari level terendah tahun ini yang tercatat pada 25 Juni hingga kemarin seiring data ekonomi yang mengisyaratkan bahwa perekonomian China menguat dan pembuat kebijakan meluncurkan paket reformasi terbesar sejak tahun 1990.

Bank sentral China akan 'pada dasarnya' mengakhiri intervensi normal dalam pasar mata uang dan memperluas batas perdagangan harian yuan, ungkap Gubernur Zhou Xiaochuan, tanpa memberikan kerangka waktu. Kisaran harian akan melebar dalam skema yang 'teratur' karena Cina berupaya untuk meningkatkan fleksibilitas mata uang dua arah, Zhou menulis dalam sebuah artikel pada sebuah buku panduan reformasi yang diuraikan pekan lalu setelah pertemuan Partai Komunis.