PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Friday, 29 November 2013

Saham Asia Tergelincir Oleh Aksi Ambil Untung

BESTPROFIT FUTURES (29/11) Pasar saham Asia naik dalam volume perdagangan yang tipis pada hari Jumat , dengan aksi profit taking menarik saham Jepang turun dari dekat enam tahun tertinggi di sesi sebelumnya .

Indeks Nikkei 225 turun 1 % setelah penutupan Kamis di level tertinggi sejak Desember 2007 . Dolar yang lebih kuat USDJPY 0,0122 % terus menutup kerugian , diperdagangkan pada 102,31 ¥ di Asia dibandingkan ¥ 102,37 dalam perdagangan semalam .

 "Merayap ke atasnya dollar akan mencegah beberapa spekulan untuk mengambil keuntungan , " kata analis pasar Tachibana Securities Kenichi Hirano .

Yen telah turun hampir 4 % bulan ini sebagai harapan bahwa Bank of Japan akan meningkatkan program pelonggaran moneter .

Investor asing juga telah meningkatkan volume perdagangan di pasar saham Jepang , meraup sekitar ¥ 2trilyun ( $ 19,6 milyar ) sejak pertengahan November. Transaksi terbesar dua minggu sejak pertengahan April dan telah membantu menempatkan Nikkei naik 9,7 % bulan ini . Indeks Nikkei telah naik lebih dari 50 % sepanjang tahun ini .

Semetara itu . indeks Hang Seng naik 0,3 % , memperbaharui upaya untuk mencapai tertinggi baru untuk tahun ini . Indeks menguji level 24.000 hari Kamis tetapi jatuh kembali pada penutupan .

Indeks S & P / ASX 200 Australia turun 0,3 % sementara Kospi Composite Korea  turun 0,3 % .