PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Tuesday, 26 November 2013

Saham Asia Mixed, Hang Seng Naik 0,2%, Nikkei Turun 0,69%

BESTPROFIT FUTURES (26/11) Saham Jepang jatuh pada hari Selasa pada penguatan yen setelah kenaikan kuat dalam dua minggu terakhir .

Nikkei berakhir turun 0,69 % ,  S & P / ASX 200 naik 0,4 % dan Kospi turun 0,2 % .

Indeks Hang Seng Hong Kong naik 0,2 % dan Shanghai Composite datar .

Semalam , saham AS ditutup mixed lebih tinggi setelah investor menyambut baik keputusan akhir Iran untuk membatasi program nuklirnya .

Pada penutupan perdagangan AS, Dow Jones Industrial Average ditutup naik 0,06 % , indeks S & P 500 turun 0,13 % , sementara indeks komposit Nasdaq naik 0,07 % .

Pembicaraan akhir pekan antara AS , Rusia , China, Inggris , Jerman , Perancis dan Iran berakhir dengan kesepakatan yang menghentikan program nuklir Iran dalam pertukaran untuk meringankan sanksi ekonomi terhadap Teheran .

Menurut ketentuan perjanjian , Iran akan menghentikan pengayaan uranium sebesar5 % dan menetralisir persediaan uranium yang diperkaya .

Teheran juga akan memberikan lebih banyak akses ke fasilitas untuk inspektur nuklir dengan imbalan ada sanksi baru selama enam bulan .

Iran juga akan menerima bantuan senilai sekitar USD7 miliar dalam perdagangan minyak , mobil dan suku cadang pesawat , emas dan logam mulia selama enam bulan .

Sanksi perdagangan telah memangkas lebih dari 1 juta barel minyak per hari dari pasar global dalam dua tahun terakhir .

Kekuatan dunia telah menuduh Iran menggunakan program nuklirnya untuk diam-diam mengembangkan senjata nuklir , sebuah pernyataan dari Teheran telah secara konsisten membantah .

Data lemah dari sektor perumahan memicu keuntungan , terutama dalam pandangan bahwa pasar saham telah meningkat karena peningkatan indikator ekonomi dan juga karena sentimen Federal Reserve akan mempertahankan kebijakan moneter ultra longgar hingga 2014 .

Dalam laporannya , National Association of Realtors mengatakan indeks penjualan rumah tertunda turun musiman disesuaikan 0,6 % pada bulan Oktober , mengecewakan ekspektasi pasar untuk kenaikan 1,3 % .

Tahun ke tahun , penjualan rumah tertunda turun pada tingkat tahunan 2,2 % bulan lalu , melampaui ekspektasi untuk penurunan 1 % setelah naik 2 % pada bulan September .

Setelah penutupan perdagangan Eropa, EURO STOXX 50 naik 0,53 % , CAC 40 Prancis naik 0,55 % , sementara DAX 30 Jerman naik 0,88 % . Sementara itu, di Inggris FTSE 100 ditutup naik 0,30 % .

Pada hari Selasa , AS akan melaporkan data pada izin bangunan , indikator utama dari kegiatan konstruksi serta laporan housing starts . AS juga akan merilis data sektor swasta pada kepercayaan konsumen dan inflasi harga rumah .