PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Sunday, 24 November 2013

Prospek Mingguan: 25-29 November Emas, Perak dan Tembaga

BESTPROFIT FUTURES (25/11) Emas berjangka mengakhiri sesi hari Jumat sedikit berubah mendekati terendah empat bulan, di tengah kekhawatiran Federal Reserve akan mulai memangkas program stimulus sesegera mungkin pada bulan Desember .

Harga emas sebagian besar telah melacak harapan pergeseran apakah the Fed akan mulai mengurangi program pembelian aset USD85 miliar tiap bulan pada akhir tahun ini .

Di New York Mercantile Exchange , emas berjangka untuk pengiriman Desember naik tipis 0,04 % pada hari Jumat untuk menyelesaikan mingguannya di USD1 , 244,10 per troy ounce .

Kontrak Desember jatuh ke USD1 , 235,80 per troy ounce pada hari Kamis , terendah sejak 9 Juli , sebelum menetap di USD1 , 243,60 , turun 1,14 % .

Emas berjangka kemungkinan akan mencari support di USD1 , 214,55 per troy ounce dan resistance pada USD1 , 275,70 .

Pada minggu lalu, logam mulia anjlok 3,36 % , kerugian mingguan terbesar dalam sepuluh minggu .

Sentimen pada logam mulia berubah bearish setelah risalah dari pertemuan Oktober Federal Reserve mengatakan bank sentral bisa mulai scaling kembali program pembelian aset bulanan dalam " beberapa bulan mendatang " jika ekonomi terus membaik seperti yang diharapkan .

AS akan merilis beberapa laporan pada sektor perumahan , serta data kepercayaan konsumen dan pesanan barang tahan lama pada minggu ini .

Para pelaku pasar sangat fokus mengamati laporan data terbaru AS untuk mengukur apakah akan memperkuat atau memperlemah program stimulus .

Harga emas turun sekitar 27 % tahun ini di tengah kekhawatiran The Fed akan mulai mengurangi program pembelian aset bulanan pada akhir tahun ini .

Di Comex , perak untuk pengiriman Desember ditutup 0,36 % lebih rendah pada hari Jumat untuk menutup mingguannya di USD19.86 per troy ounce .

Harga perak jatuh ke USD19.70 per troy ounce pada hari Kamis , terendah sejak 8 Agustus , sebelum berakhir di USD19.93 , turun 0,62% .

Perak harga telah kehilangan 4,15% pada pekan ini , penurunan mingguan keempat berturut-turut .

Sementara itu, tembaga untuk pengiriman Desember naik 0,7 % pada hari Jumat untuk menutup mingguannya di USD3.214 per pon , setelah data kepercayaan bisnis Jerman yang lebih kuat dari perkiraan menunjukkan bahwa pemulihan ekonomi di zona euro telah mendapatkan traksi .

Pada hari Kamis , tembaga naik 1,01 % untuk menetap di USD3.191 per pon, setelah data ekonomi AS yang lebih kuat dari yang diperkirakan meredakan kekhawatiran atas kesehatan ekonomi AS .

Pada minggu lalu, harga tembaga naik 1,33 % .