PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Monday, 25 November 2013

Produksi Kedelai di Brasil dan Kedelai Diperkirakan Akan Naik

BESTPROFIT FUTURES (26/11) Pergerakan harga kedelai hari ini (26/11) kembali melanjutkan pelemahannya. Harga komoditas pangan tersebut belum dapat beranjak naik dan melanjutkan tren positif yang pekan lalu sempat terjadi. Pelemahan harga sejak kemarin dan hari ini disebabkan oleh adanya sebuah spekulasi bahwa pertumbuhan tanaman kedelai di beberapa negara di Amerika Selatan seperti Argentina dan Brasil akan meningkat pada tahun 2014.
Menurut prediksi yang dikeluarkan oleh Departemen Pertanian Amerika Serikat yang memperkirakan bahwa produksi kedelai di Brasil akan menyentuh level 88 juta ton dan produksi kedelai Argentina akan mencapai 53,5 juta ton.
Harga kedelai berjangka saat ini mengalami penurunan 0,4% menjadi 13,24 dollar per bushel. Sedangkan harga jagung melemah 0,2% menjadi 4,305 dollar per bushel dan harga gandum turun 0,3% menjadi 6,575 dollar per bushel.
Divisi Vibiz Research di Vibiz Consulting memprediksi bahwa pergerakan harga kedelai untuk perdagangan hari ini akan masih berpeluang mengalami penurunan dengan kisaran harga antara level 13,1 – 13,2 dollar per bushel. Dari sisi fundamental yang diperkirakan akan menjadi faktor penekan bagi harga kedelai ialah adanya potensi surplus persediaan di pasar seiring adanya penundaan impor kedelai China.