PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Sunday, 24 November 2013

Nikkei Berjangka Melejit Kencang Capai 6 Bulan Tertinggi

BESTPROFIT FUTURES (25/11) Pada perdagangan di bursa saham Jepang pagi hari ini terjadi kenaikan yang signifikan (25/11). Bursa saham menguat mengikuti sentiment positif yang kuat dari Wall Street akhir pekan lalu. Kabar baik dari meja perundingan nuklir Iran turut memberikan sentiment yang dibutuhkan bagi bursa saham untuk menguat.
Indeks Nikkei pagi ini diperdagangkan di kisaran enam bulan tertinggi. Akan tetapi kenaikan yang terjadi pagi ini diperkirakan akan melambat di pertengahan sesi seiring dengan meningkatnya kekhawatiran mengenai investor retail. Saat ini indeks Nikkei berpotensi terkena aksi ambil untung setelah selama dua hari berturut-turut hingga akhir pekan lalu ditutup pada posisi 6 bulan tertinggi.
Hari ini saham-saham di sektor ekspotir masih mengalami kenaikan seiring dengan yen yang masih dalam pola melemah terhadap dollar AS. Sharp menguat signifikan sebesar 3.4 persen. Sementara itu saham Panasonic mengalami kenaikan sebesar 2.6 persen.
Saham berkapitalisasi besar Fast Retailing tampak mengalami kenaikan sebesar lebih dari 1 persen pagi ini. Kenaikan saham ini didorong oleh laporan bahwa Uniqlo akan melakukan listing sekunder di Hong Kong.
Indeks spot Nikkei mengalami peningkatan 157.86 poin atau 1.03 persen dan berada pada posisi 15539.58 poin pagi ini. Indeks berjangka Nikkei 225 dibuka pada posisi 15075 poin, menguat 25 poin dari posisi penutupan perdagangan minggu lalu. Saat ini indeks berjangka terpantau mengalami kenaikan yang makin tajam dan berada pada posisi 15265 poin.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan indeks berjangka Nikkei 225 masih akan melanjutkan kenaikan dengan lebih berhati-hati. Indeks berjangka hari ini diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 15000 – 15350 poin.