PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Wednesday, 27 November 2013

Minyak Kelapa Sawit Melemah Lagi, Bayang-bayang Penurunan Konsumsi CPO

BESTPROFIT FUTURES (27/11) Harga minyak kelapa sawit berjangka untuk perdagangan hari ini (27/11) kembali menunjukan kondisi yang melemah dan melanjutkan tren negatif dalam 3 hari terakhir. Kembali turunnya pergerakan harga minyak kelapa sawit disebabkan oleh adanya sebuah dampak negatif dari potensi peralihan konsumsi beberapa negara importir minyak kelapa sawit untuk beralih ke minyak kedelai sebagai bahan baku minyak nabati.
Di lain sisi, pelemahan harga minyak kelapa sawit juga disebabkan oleh adanya potensi penurunan ekspor minyak kelapa sawit Malaysia akan terjadi pada bulan ini setelah berdasarkan laporan sebelumnya bahwa dalam dua pekan pertama data tersebut mengalami penurunan.
Harga minyak kelapa sawit berjangka mengalami penurunan 0,2% menjadi 2623 ringgit atau 814 dollar per metrik ton di Bursa Malaysia Derivatives. Sepanjang tahun ini harga minyak kelapa sawit mengalami kenaikan 7,6%.
Divisi Vibiz Research di Vibiz Consulting memprediksi bahwa pergerakan harga minyak kelapa sawit untuk jangka pendek akan masih berpeluang mengalami kenaikan. Pasar saat ini sedang menantikan adanya laporan dari negara-negara produsen seperti Malaysia dan Indonesia mengenai jumlah produksi ditengah datangnya musim penghujan pada saat ini.