PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Friday, 22 November 2013

Harga CPO Makin Melambung, Naiknya Intensitas Hujan di Negara Produsen

BESTPROFIT FUTURES (22/11) Harga minyak kelapa sawit berjangka untuk perdagangan hari ini (22/11) ditutup pada posisi positif. Dalam dua hari terakhir, pergerakan harga minyak kelapa sawit mengalami kenaikan yang signifikan dan kemarin berhasil menyentuh level tertinggi dalam setahun terakhir. Penguatan pergerakan harga minyak kelapa sawit disebabkan oleh adanya sebuah dampak dari kenaikan intensitas curah hujan yang terjadi di beberapa wilayah di Malaysia dan Indonesia.
Selain menyebabkan gangguan dalam proses pengambilan biji kelapa sawit, dampak dari kenaikan intensitas curah hujan menyebabkan adanya spekulasi akan terjadi penurunan sampai dengan awal bulan Januari tahun depan di Malaysia dan Indonesia.
Harga minyak kelapa sawit berjangka mengalami kenaikan 1,5% menjadi 2692 ringgit atau 837 dollar per metrik ton di Bursa Malaysia Derivatives. Sepanjang pekan ini harga minyak kelapa sawit telah mengalami kenaikan sebesar 4,2%.
Divisi Vibiz Research di Vibiz Consulting memprediksi bahwa harga minyak kelapa sawit untuk awal pekan depan diperkirakan akan masih bergerak naik dengan kisaran antara level 2700 – 2720 ringgit per metrik ton. Sentimen fundamental diperkirakan akan datang dari sisi gangguan cuaca dan kenaikan permintaan minyak kelapa sawit China.