PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Wednesday, 27 November 2013

Hang Seng Melejit ke Tertinggi Sejak April 2011

BESTPROFIT FUTURES (28/11) Perdagangan di bursa saham Hong Kong pagi hari ini terpantau mengalami peningkatan yang signifikan (28/11). Bursa saham Hong Kong menguat seiring dengan kenaikan yang dialami oleh bursa saham Wall Street pada penutupan perdagangannya dini hari tadi. Nanti malam bursa saham Wall Street akan ditutup untuk liburan Thanksgiving sehingga hari ini tampaknya bursa saham Asia akan cenderung sepi.
Hari ini para pelaku pasar menantikan rilis data industrial profit dari China untuk bulan Oktober. Data pertumbuhan ekonomi kuartal ketiga dari Filipina juga dinantikan para pelaku pasar. Bursa saham Thailand pagi ini akan mulai kembali dibuka setelah selama lima hari berturut-turut tutup akibat demo besar-besaran.
Hari ini indeks spot hang seng tampak mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Indeks spot tersebut menguat sebesar 153.03 poin atau 0.64 persen di posisi 23959.38 poin.
Indeks berjangka hang seng dibuka pada posisi 23904 poin, mengalami kenaikan 36 poin dari posisi penutupan perdagangan sebelumnya. Saat ini indeks berjangka mengalami kenaikan lanjutan dan berada pada level 24001 poin yang merupakan posisi paling tinggi sejak tanggal 28 April 2011.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan indeks berjangka pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami kenaikan lanjutan. Dorongan menguat dari Wall Street cukup memberikan semangat. Untuk indeks berjangka hang seng diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 23900 – 24100 poin.