PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Sunday, 24 November 2013

Emas Mengalami Penurunan Terbatas Dipasar Asia

BESTPROFIT FUTURES (25/11) Harga emas turun terbatas di perdagangan Asia pada hari Senin pada tanda-tanda bahwa ketegangan atas program nuklir Iran mungkin mereda dalam beberapa bulan mendatang , meskipun jelas bertentangan dengan kesepakatan dengan Israel , dan negara-negara Arab waspada terhadap rival Persia mereka .

Di pasar Asia , emas berjangka untuk pengiriman Februari diperdagangkan pada USD1 , 244,30 , turun 0,32 % , ditransaksikan dalam kisaran USD1,235.73 - USD1,244,30 .

Pasar masih mencerna kesepakatan yang dicapai pada akhir pekan yang melonggarkan sanksi ekonomi untuk enam bulan ke depan dengan harapan kekuatan Barat bisa mencapai kesepakatan yang lebih luas pada pembicaraan senjata nuklir.

Tapi kesepakatan itu tidak secara langsung mengurangi pembatasan pada pembelian minyak mentah oleh negara-negara seperti Amerika Serikat , meskipun itu membuat logistik sedikit lebih mudah pada penjualan dan keuangan kepada negara-negara yang membeli minyak mentah Iran .

Perjanjian tersebut juga akan memungkinkan Iran untuk mendapatkan kembali akses ke barang-barang yang sangat dibutuhkan , termasuk suku cadang untuk pesawat dan mobil , dan akan memungkinkan negara itu untuk menjual produk petrokimia olahan di pasar global .

Tidak jelas akan pengaruhnya bagi perdagangan logam , meskipun inflasi yang melambung di Iran disebabkan oleh sanksi tetap menjadi perhatian seperti halnya dukungan Iran bagi rezim di Suriah dalam perang sipil yang merupakan bagian penting dari ketegangan geopolitik Timur Tengah .

AS akan merilis serangkaian laporan pada sektor perumahan , serta data kepercayaan konsumen dan pesanan barang tahan lama .