PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Tuesday, 19 November 2013

Emas Diperdagangkan Dalam Kisaran Sempit

BESTPROFIT FUTURES (20/11) - Emas diperdagangkan dalam kisaran ketat, didukung oleh ketidakpastian ekonomi global. Beratnya pergerakan pada harga emas dikarenakan operasi likuiditas besar-besaran the Fed "tidak bisa berlangsung selamanya," seperti yang dikatakan oleh calon gubernur the Fed Janet Yellen.

Revisi proyeksi pertumbuhan ekonomi global oleh Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD) tahun 2014 dalam kategori negatif dari 4,0 % menjadi 3,6 % . OECD secara khusus mengutip "ketidakpastian masa depan fiskal AS dan kebijakan bank sentral," menurut laporan lembaga tersebut.

Investor masih terpikat kepada pasar saham dan harus mengindahkan peringatan terhadap pertumbuhan ekonomi global yang masih melemah. Perhatian utama OECD sebelumnya berada di zona Eropa, dan saat ini ekonomi AS menjadi ancaman paling dekat terhadap pemulihan ekonomi global. OECD menyarankan bahwa plafon utang AS harus dihapuskan dan diganti dengan "rencana konsolidasi anggaran jangka panjang yang kredibel dengan dukungan politik yang solid."

Sebagai pengingat saja, bahwa kebijakan plafon utang AS hanya berlaku hingga 7 Februari 2014. Di awal tahun baru, seluruh perdebatan mengenai plafon utang dan risiko default akan dimulai kembali, ketika The Fed berada dalam transisi kepemimpinan baru.

Spekulasi pengurangan pembelian obligasi mungkin akan diumumkan pada pertemuan FOMC bulan Maret, dan tentu saja Kongres AS dan Gedung Putih akan melakukan perdebatan sekali lagi atas pemotongan belanja dalam pertukaran plafon utang, dimana ada kemungkinan the Fed tidak akan melakukan pengurangan pembelian obligasi akan secara substansial dan coba perhatikan bagaimana harga emas ketika hal itu terjadi.

Emas untuk pengiriman Desember diperdagangkan pada USD1 , 274,40 , naik 0,07 % , setelah Bernanke mengatakan Janet Yellen dapat diharapkan untuk melakukan untuk memastikan " pemulihan yang lebih kuat " jika dikonfirmasi sebagai kepala federal berikutnya dalam sambutannya pada hari Selasa di National Economists Club .

Bernanke mengatakan Federal Open Market Committee dalam perjanjian bahwa pembelian obligasi telah membantu pemulihan dan bahkan suku bunga kemungkinan akan tetap mendekati nol " baik setelah " ambang pengangguran sebesar 6,5 %  .

" Target untuk tingkat suku bunga federal akan tetap mendekati nol untuk waktu yang cukup setelah aset pembelian berakhir , mungkin baik setelah ambang pengangguran dan setidaknya sampai data mendukung untuk mulai melakukan pemangkasan program pembelian obligasi bulanan The Fed , " katanya .

" Jika pandangan ini didukung oleh informasi yang masuk , FOMC kemungkinan akan mulai memoderasi laju pembelian , " katanya .

Dolar melemah terhadap mata uang utama setelah pernyataan Bernanke .

Pada hari Rabu , AS akan merilis data penjualan ritel , inflasi konsumen , penjualan rumah yang ada dan persediaan bisnis .