PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Thursday, 21 November 2013

Bursa Saham Sydney Bergerak Positif Didukung Sektor Perbankan dan Komoditas

BESTPROFIT FUTURES (22/11) Bursa saham Australia terpantau mengalami peningkatan yang signifikan pada sesi perdagangan Jumat pagi ini (22/11). Bursa saham Australia menikmati rebound yang kuat dari posisi penutupan perdagangan kemarin. Indeks S&P ASX 200 menguat dari level terendah dalam satu bulan belakangan yang dicapai kemarin didorong oleh kenaikan saham perbankan dan komoditas.
Saham National Australia Bank dan Westpac masing-masing mengalami kenaikan sebesar 1 persen. Kenaikan harga saham kedua bank ini menjadi motor yang mendorong naiknya saham-saham di sektor keuangan.
Sementara itu saham produsen minyak Santos, ROC Oil dan Beach tampak mengalami kenaikan masing-masing sebesar 2 persen. Naiknya harga saham minyak ini disebabkan oleh kenaikan harga minyak mentah pada sesi perdagangan tadi malam.
Kenaikan saham-saham di sektor perbankan dan komoditas mengakibatkan indeks spot ASX 200 mengalami peningkatan. Indeks spot ini menguat 60.48 poin atau 1.14 persen dan berada pada posisi 5348.80 poin.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan indeks S&P ASX 200 cenderung mengalami pergerakan menguat dan akan bertahan di teritori positif. Hal ini juga turut didukung dengan melemahnya mata uang aussie. Untuk hari ini indeks ini berpotensi untuk bergerak di kisaran 5300 – 5400 poin.