PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Thursday, 21 November 2013

Bursa Saham Shanghai Fluktuatif; Saham Perbankan Tertekan

BESTPROFIT FUTURES (22/11) Bursa saham Shanghai pada perdagangan hari ini tampak bergerak berlawanan arah dengan pergerakan positif bursa saham lain di kawasan Asia (22/11). Bursa China melemah setelah kemarin menguat hingga mencapai level tertinggi dalam satu bulan belakangan. Aksi ambil untung dan tekanan yang bersifat teknikal menjadikan bursa saham mengalami penurunan.
Bursa saham China bergerak turun akibat reaksi negatif para investor terhadap kabar yang menyatakan bahwa regulator sedang membuat rancangan kebijakan baru untuk mengurangi aktivitas perbankan bayangan (shadow banking).
Saham Industrial and Commercial Bank of China (ICBC) mengalami penurunan sebesar 1 persen. industrial Bank dan China Ping An juga masing-masing membukukan penurunan sebesar lebih dari 1 persen.
Sentimen di bursa China juga terdorong melemah akibat rilis data HSBC China flach purchasing manaeger index untuk bulan November yang kemarin mengalami penurunan dibandingkan dengan bulan Oktober. Indeks tersebut berada di level 50.4 poin, turun dibandingkan rilis di bulan Oktober yang ada di level 50.9 poin.
penurunan saham-saham di sektor perbankan mengakibatkan indeks komposit Shanghai pagi ini mengalami pelemahan. Indeks spot ini turun sebesar 0.1 persen dan berada pada posisi 2200.51 poin. Saat ini indeks komposit Shanghai tampak sudah kembali ke teritori positif.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan indeks komposit Shanghai akan cenderung mengalami pergerakan menguat meskipun terbatas. Untuk hari ini indeks ini berpotensi untuk bergerak di kisaran 2200 – 2018 poin.