PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Monday, 25 November 2013

Bursa Jepang Melempem Akibat Profit Taking Setelah Nikkei Melejit Sesi Sebelumnya

BESTPROFIT FUTURES (26/11) Pergerakan bursa saham Jepang pagi hari ini tampak melemah seiring dengan penurunan yang dialami oleh Wall Street p
ada akhir perdagangannya dini hari tadi (26/11). Bursa saham Jepang tergerus turun akibat aksi ambil untung setelah pada perdagangan kemarin indeks Nikkei mengalami peningkatan tajam hingga mencapai posisi paling tinggi dalam enam bulan.
Dalam satu pekan belakangan indeks Nikkei telah mengalami rally sebesar 2.4 persen. Kekhawatiran mengenai kondisi overbought pada indeks Nikkei membuat para investor melakukan penjualan pada saham-saham yang telah naik tajam.
Hari ini saham unggulan di bursa Jepang terpantau mengalami penurunan. Di antara beberapa saham yang paling aktif diperdagangkan, Softbank, Toyota Motor dan Mazda Motor masing-masing mengalami penurunan lebih dari 1 persen.
Catatan rapat dari bank sentral Jepang pada pertemuan bulan Oktober lalu juga menunjukkan bahwa beberapa petinggi di bank sentral melihat risiko penurunan terhadap ekonomi. Ini merupakan sebuah sinyal bahwa dewan gubernur BOJ masih belum yakin dengan kemampuannya untuk mencapai tingkat inflasi 2 persen.
Hari ini indeks spot Nikkei mengalami penurunan sebesar 122.07 poin atau 0.78 persen dan berada di posisi 15497.43 poin. Hari ini indeks berjangka Nikkei 225 terpantau mengalami pembukaan pada posisi 15520. Indeks berjangka tersebut mengalami penurunan sebesar 85 poin dari posisi penutupan perdagangan sebelumnya.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan indeks berjangka pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami penurunan. Indeks berjangka Nikkei 225 diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 15400 – 15700 poin.