PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Tuesday, 26 November 2013

Bursa Australia Melemah Dipicu Turunnya Sektor Berbasis Komoditas

BESTPROFIT FUTURES (27/11) Bursa saham Australia pada sesi perdagangan pagi ini tampak mengalami penurunan mengikuti sentiment negatif yang secara umum terjadi di Asia (27/11). Bursa Sydney terkikis melemah seiring dengan turunnya saham-saham dari sektor komoditas. Melemahnya harga komoditas mengakibatkan tekanan di bursa dari negara yang bergantung pada komoditas tersebut.
Hari ini saham-saham dari sektor pertambangan emas mengalami penurunan paling tajam. Harga emas sesi Asia stagnan setelah tadi malam mengalami penurunan nyaris 1 persen. Saham Silverlake Resources dan Kingsgate Consolidated mengalami penurunan masing-masing sebesar lebih dari 8 persen pada hari ini.
Saham pengembang property tampak mengalami penurunan meskipun data konstruksi nasional mengalami peningkatan di kuartal ketiga lalu. Boral, CSR dan Bluescope Steel masing-masing mengalami penurunan lebih dari 1 persen.
Indeks spot S&P ASX 200 di bursa Sydney hari ini mengalami penurunan. Terpantau indeks ini melemah sebesar 11.81 poin atau 0.22 persen ke posisi 5345.20 poin.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan indeks di bursa Sydney pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami penurunan terbatas. Hari ini ASX 200 diperkirakan akan bergerak pada kisaran 5300 – 5380 poin.