PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Monday, 25 November 2013

Aksi Short Covering Angkat Harga Emas LLG di Sesi Asia

BESTPROFIT FUTURES (26/11) Harga emas pada sesi perdagangan di Asia hari ini tampak mengalami rebound setelah pada sesi perdagangan kemarin anjlok tajam (26/11). Harga komoditas logam mulia ini kemarin terpuruk, anjlok untuk empat sesi berturut-turut dan mencapai posisi paling rendah sejak bulan Juli lalu. Harga komoditas ini anjlok setelah Iran dan enam negara lain mencapai kesepakatan interim mengenai program nuklir di negara tersebut.
Hari ini harga emas terpantau rebound dan berada di level paling tinggi dalam satu pekan belakangan. Naiknya harga emas hari ini disebabkan oleh aksi short covering yang dilakukan oleh para pelaku pasar. Aksi bargain hunting juga tampak terjadi. Anjloknya harga emas mendorong para investor kembali melakukan pembelian terhadap komoditas tersebut.
Pola pergerakan harga emas masih tampak bearish. Minimnya pembelian fisik yang biasanya menjadi penahan penurunan harga tampaknya akan membawa harga emas kembali mengetes level support kuatnya.
Terpantau hari ini harga emas spot LLG berada pada posisi 1253.40 dollar, mengalami kenaikan sebesar 22 dollar dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan sebelumnya. Harga emas sempat mengalami peningkatan hingga ke level 1258.40 dollar per troy ons yang merupakan posisi paling tinggi sejak tanggal 20 November yang lalu.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan harga emas spot LLG pada perdagangan hari ini akan cenderung mengalami  kenaikan lanjutan dan bertahan di teritori positif. Harga komoditas tersebut diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 1225 – 1255 dollar AS.