PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Thursday, 3 October 2013

Saham Asia Turun, Kebuntuan A.S Ancam Resesi

Bloomberg (4/10) - Saham Asia jatuh, dengan index acuan regional yang sedang bergerak menuju penurunan mingguan pertamanya selama lebih dari sebulan terakhir, seiring tumbuhnya kecemasan bahwa kebuntuan di A.S dapat mengarah menuju resesi dalam kondisi ekonomi terbesar dunia.

Index MSCI Asia Pacific turun 0.3% ke level 139.01 pada jam 9:04 pagi di Tokyo, index Topix Jepang jatuh 0.9% seiring dengan selesainya dua hari pertemuan BOJ, dengan perkiraan ekonom berdasarkan survey Bloomberg yang akan menghasilkan tidak adanya perubahan kebijakan.

Acuan Asia-Pacific telah bersiap untuk penurunan 1.2% di pekan ini seiring kegagalan otoritas A.S untuk menghindari shutdown pemerintahan yang memicu kecemasan bahwa mereka tidak akan mampu menyetujui peningkatan batas hutang Negara tersebut sebesar $16.7 Trilyun menyusul dibulan ini.

Sementara sebuah kegagalan dari A.S dapat mengalami konsekuensi malapetaka yang kemungkinan akan berlangsung selama beberapa decade, berdasarkan laporan dari pihak treasury.

Index Kospi Korea Selatan telah bertambah 0.2% seiring dengan pembukaan pasca hari libur, index NZX 50 New Zealand jatuh 0.4% dan index S&P/ASX 200 Australia turun 0.3%, selain itu trading di Hong Kong belum juga dibuka dan market China ditutup untuk hari libur hingga tanggal 8 Oktober.

Index MSCI Asia Pacific naik 7.8% tahun ini hingga kemarin, mendorong valuasi pada acuan regional dilevel 13.5 kali estimasi terhadap laba, berdasarkan data Bloomberg, yang dibandingkan dengan level 15.1 untuk index Standard & Poor's 500 dan 14.1 untuk index Stoxx Europe 600.(tito)