PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Thursday, 24 October 2013

Saham Asia sebagian melemah, Hang Seng turun 0,3%

BESTPROFIT (25/10) - Pasar saham Asia diperdagangkan sebagian besar lebih rendah pada Jumat , dengan perusahaan teknologi Korea yang merosot pendapatan perusahaan , sementara saham Sydney terus menguat setelah rilis data ekonomi Cina baru baru ini .

Kospi turun 0,8 % , dengan indeks konstituen terbesar, Samsung Electronics turun 0,6 % setelah melaporkan laba bersih kuartal ketiga meningkat 25,6 % . LG Electronics turun 3,4 % setelah melaporkan pada hari Kamis penurunan 34 % laba bersih selama periode yang sama .

Di Hong Kong , China Unicom naik 1,2 % setelah perusahaan melaporkan kenaikan 51 % pada laba bersih untuk kuartal ketiga . Hasil perusahaan terjadi beberapa hari setelah China Mobile melaporkan penurunan keuntungan bersih , mendorong penurunan tajam di bursa awal pekan ini .

Di Jepang , Canon turun 1 % setelah menurunkan proyeksi laba bersih setahun penuh untuk ¥ 240.000.000.000 dari perkiraan sebelumnya ¥ 260.000.000.000 pada bulan Juli . Mitsubishi Motors Corp naik 1,9 % setelah perusahaan mobil meningkatkan prospek laba .

Di Jepang , Nikkei tetap berada di bawah tekanan dari yen yang menguat di sesi terakhir di 97,36 ¥ terhadap dolar , membantu untuk menarik Nikkei turun 1 % .

Pasar China yang sedikit lebih rendah , moderat setelah penurunan besar dalam dua sesi sebelumnya. Hong Kong Hang Seng Index kehilangan 0,3 % , dan Shanghai Composite turun 0,1 % .

Indek S & P / ASX 200 naik 0,4 % .

Pada akhir pekan lalu , angka pertumbuhan China menunjukkan kenaikkan dalam perekonomian terbesar di kawasan ini pada kuartal ketiga , data awal pada manufaktur China mencapai tujuh bulan tertinggi.

Meskipun efek positif data ini , pasar di China lebih terfokus pada kenaikan tajam dalam harga pasar uang , yang membawa kembali krisis likuiditas awal Juni. Selain itu, kenaikan harga rumah mengangkat kekhawatiran bahwa Beijing bisa melangkah untuk meredakan pasar .

Ketakutan ini dikombinasikan untuk membuat saham China mengalami penurunan tajam selama seminggu , dengan Indeks Hang Seng turun 2,3 % , dan Shanghai Composite jatuh 1,5 % dibandingkan periode yang sama .