PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Wednesday, 30 October 2013

Premi Emas di India dan China Melonjak Mencapai Rekor

Harga emas di India - konsumen emas terbesar di dunia,  saat ini berada di dekat rekor tertinggi di atas tolok ukur internasional pada hari Senin, dengan premium di Mumbai mencapai $ 120 per ounce.

Puncak festival membeli emas Diwali akan dimulai pada hari Sabtu . Setelah analis pasar yang mengejutkan dengan kenaikan suku bunga kecil pada bulan September, Gubernur Reserve Bank of India,  Raghuram Rajan akan mengumumkan kebijakan terbaru pada hari Selasa.

"Dampak premi emas yang tinggi akan terjadi di sana pada harga emasdi awal perayaan Diwali, Dhanteras Day," kata Haresh Soni , ketua All India Gems & Jewellery Trade Federation , " karena pasokan telah kering dengan tidak adanya impor dalam tiga bulan terakhir karena pembatasan oleh pemerintah. "

Penjualan perhiasan cukup stabil dari sejak perayaan Diwali tahun lalu, kata Soni, namun penjualan emas batangan dan koin investasi berada hanya setengah dari tingkat penjualan di tahun 2012.

Mantan presiden Bombay Bullion Association, Suresh Hundia tidak setuju, dengan mengatakan bahwa Kontrol perekonomian, telah menempatkan penjualan perhiasan India turun sebesar 60 %, dengan penjualan koin dan emas batangan berada 70 % lebih rendah .
" Pemerintah telah melarang impor emas batangan dan koin, " kata Hundia. " Jadi , tidak ada pasokan untuk memenuhi permintaan barang-barang pada hari festival."

The Times of India hari ini melaporkan apa yang disebut sebagai "harta karun " sumber daya mineral, telah ditemukan di Uttar Pradesh , dengan kandungan sebesar 0,25 ton emas.

India tahun lalu mengimpor 845 ton emas untuk memenuhi permintaan domestik.
Penyelundupan mungkin telah meningkat sebesar 50 % sejauh ini pada 2013 , demikian dilaporkan New Indian Express.

Sementara itu di China , premi di Shanghai Gold Exchange yang sempat berubah menjadi negatif semalam, pulih menjadi $ 1.50 per ons di atas harga emas London, tetapi turun dari rekornya yang disentuh pada musim semi ini sebesar $ 30.

Suku bunga Pinjaman Antar Bank naik lagi di Shanghai hari ini, menjadi 6,48 % , level tertinggi sejak bulan Juni melonjak ke dua digit.

TEHNIKAL

Emas bergerak dibawah garis pivot, di 50 - hari Simple  Moving Average (SMA) pada 1.350,00 yang hari ini menjadi resistance horisontal . Bertahan di atas 1350.00 akan memperpanjang gelombang bullish lebih lanjut, menuju resistance utama berikutnya di 1.375,00. Skenario bullish lebih disukai oleh para analis untuk minggu, asalkan support di 1.329,00 tetap bisa dipertahankan.

Data ekonomi yang akan dirilis malam ini meliputi data sektor pekerjaan dari sektor swasta yang disurvey oleh ADP (Automatic Data Processing), dan Indeks harga konsumen (Consumer Price Index).

Malam ini juga berlangsung puncak pertemuan FOMC yang akan merilis hasil rapat mereka pada jam 01.00 wib dinihari nanti. Para analis sementara ini masih cukup yakin bahwa Fed tetap akan mempertahankan kebijakan stimulusnya sampai dengan kuartal pertama 2014.

Mario Prabowo