PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Friday, 25 October 2013

Penutupan Tinggi di Hari Jumat Akan Picu Momentum Bullish Pada Emas

Bestprofit, Jumat (25/10) ~ Harga emas telah mencapai tertinggi dalam 4 minggu terakhir, dan menurut Jim Wyckoff, analis pada Berita Emas Kitco, membahas apa yang bisa terjadi selanjutnya, "Pola Bulish telah mendapatkan momentum teknis untuk menunjukkan bahwa harga akan terus bergerak lebih tinggi dalam waktu dekat," kata Wyckoff.

"Laporan Pekerjaan AS yang dirilis pada hari Selasa memberikan kecenderungan bullish untuk pasar logam mulia karena menunjukkan indikasi bahwa tapering akan ditunda kembali sampai setidaknya hingga kuartal 2 tahun depan," ia menambahkan.

"Apa yang akan menjadi penting untuk dilihat adalah jika pergerakan harga emas pada Jumat ditutup pada level tertinggi mingguan, " kata Wyckoff. "Itu akan memberikan momentum bullish, bahkan pembalikan arah yang lebih kuat lagi untuk benar-benar memberi mereka dorongan yang baik masuk ke minggu depan."

Wyckoff juga mengatakan bahwa musim liburan mendatang di Asia mungkin akan menaikkan permintaan fisik dan ini merupakan faktor yang mendasari pola bullish untuk pasar emas. " Satu hal yang menarik perhatian saya adalah, bagaimanapun juga adalah, masalah keuangan yang terjadi di Uni Eropa masih ada. Pada minggu ini diumumkan bahwa ECB akan mulai melakukan tes stress pada lembaga keuangan utama yang akan dilakukan mulai November," katanya.

"Jika kita melihat institusi besar di Uni Eropa gagal atau mendapat nilai yang buruk pada tes yang dikelola oleh ECB ini , maka akan merusak kepercayaan di Uni Eropa secara keseluruhan dan yang bisa menjadi faktor bullish yang signifikan untuk pasar emas.

Data Ekonomi yang akan dirilis malam ini meliputi data pesanan barang tahan lama (US Durable Goods Order) pada jam 19.30 wib, dan data sentimen konsumen yang akan dikeluarkan oleh University of Michigan pada jam 20.55 wib. Rilis data dibawah ekspektasi, akan memberikan efek pelemahan pada indeks dollar dan menguatkan emas, dan sebaliknya.