PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Sunday, 13 October 2013

Emas Diperkirakan Masih Akan Melemah Minggu Ini

Pola Bearish pada grafik teknikal dan sentimen negatif tentang emas diperkirakan akan membebani pergerakan harga emas minggu depan , demikian dikatakan oleh mayoritas peserta dalam Berita Survei Emas mingguan yang diadakan oleh Kitco.

Emas berjangka Desember turun pada hari Jumat, untuk menetap di $1,268.20 per ounce di divisi Comex, New York Mercantile Exchange , Emas telah  jatuh 3,2 % pada minggu ini . Sementara perak pengiriman Desember juga jatuh pada hari Jumat , menetap di $ 21,259 per ounce , turun 2,3 % pada minggu ini .

Emas turun sebanyak 2% pada hari Jumat setelah investor yang cemas meninggalkan pasar emas dalam sinyal bahwa pemerintah AS akan segera mencapai kesepakatan untuk menghindari potensi default hutang AS. Emas, yang dianggap sebagai investasi safe haven, turun tajam pada awal sesi AS, dengan harga turun sebanyak $30 dalam hitungan menit. Penurunan juga bertambah deras oleh aksi jual teknikal order stop loss setelah emas turun ke bawah support di dekat $1,275.

Dalam Berita Survei Emas Kitco , dari 34 peserta , 26 menanggapi minggu ini . Dari jumlah tersebut , 4 melihat harga naik , sementara 18 melihat harga turun dan 4 melihat harga sideways atau tetap . Peserta pasar termasuk dealer bullion , bank investasi , pedagang berjangka dan analis teknikal.

Peserta survei yang melihat harga lemah mengatakan bahwa sangat sedikit hal yang mendukung emas dalam jangka pendek .

Kamis adalah batas waktu penentuan plafon utang AS , dan peserta pasar emas akan fokus pada berhasil atau tidakkah, para anggota Partai Republik dan Presiden Barack Obama dapat mencapai kesepakatan untuk menaikkan batas plafon utang tersebut.

Sentimen terhadap emas cenderung negatif sepanjang minggu ini , dengan beberapa bank seperti Goldman Sachs dan Morgan Stanley memberikan pandangan bearish pada prospek pergerakan emas . Beberapa pelaku pasar yang bullish terkejut bahwa emas tidak reli atas kurangnya kesepakatan di Washington .

Beberapa pengamat pasar emas mengatakan sampai segala sesuatunya menjadi jelas, mereka akan menunggu untuk menghindari terjebak dalam pergerakan harga yang fluktuatif , sementara yang lain mengatakan mereka mengharapkan pelemahan yang terjadi minggu ini untuk berlanjut, terutama setelah terjadinya sell-off pada Jumat kemarin.

Pasar keuangan AS ditutup hari Senin untuk peringatan Columbus Day , dan Kanada juga ditutup untuk Hari Thanksgiving
.
Beberapa analis yang melihat harga yang lebih tinggi mengatakan harga emas sudah memasuki area oversold dan mereka mengharapkan para nargain hunter untuk kembali masuk kedlam pasar.