PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Wednesday, 9 October 2013

Bursa Jepang Berakhir Menguat Atas Berita Pencalonan Yellen

Tokyo, AFP ~ Bursa saham Tokyo berakhir 1,03 persen lebih tinggi pada Kamis karena penguatan dolar terhadap yen pada berita bahwa Presiden AS, Barack Obama akan mencalonkan Janet Yellen untuk mengepalai Federal Reserve .

Indeks Nikkei 225 naik 143,23 poin menjadi 14,037.84, setelah merosot 0,75 persen pada pembukaan pasar, sedangkan indeks Topix dari seluruh saham bagian pertama naik 1,46 persen, atau 16,77 poin menjadi 1,166.90 .

"Pasar akan senang bahwa tidak akan ada yang menghentikan the Fed untuk pencetakan uang lebih banyak, sementara Yellen adalah alasan lain untuk tidak mengharapkan adanya tapering sebelum akhir tahun kalender," kata strategist ekuitas dari CLSA, Nicholas Smith.

Pedagang telah menjaga fokusnya kepada jadwal bank sentral AS untuk memulai menurunkan skala pembelian obligasi senilai $85 per bulan, program yang telah menopang reli pasar ekuitas global.

Yellen yang dipandang dovish (pro pelonggaran kebijakan) tampaknya tidak mungkin menarik skema pembelian obligasi dalam jangka pendek.

Greenback naik menjadi ¥ 97,43 di perdagangan sore dari posisi ¥ 96,86 pada Selasa sore di New York, di mana kekhawatiran seputar shutdown pemerintah AS dan kemungkinan default utang masih menggantung pasar .

Anggota parlemen Washington masih menemui jalan buntu untuk meluluskan anggaran dan menaikkan plafon utang negara. Jika plafon tidak menaikkan hingga 17 Oktober, pemerintah AS bisa default terhadap kewajiban utangnya. (brc)