PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Sunday, 7 July 2013

Wall St. kembali lanjutkan penguatannya pasca rilis data pekerjaan

New York, Bloomberg (5/07) – Pada sesi perdagangan Jumat, saham-saham AS melanjutkan penguatannya. Indeks merespon positif data pekerjaan.

Indeks S&P naik 1 persen pada posisi 1.631,89. Indeks Dow Jones naik 1% ke 15.135,4 seiring saham American Express 2,3% dan saham JPMorgan Chase & Co 2,3%. Indeks Nasdaq menguat sebesar 1% ke level 3.479,38. Untuk pekan ini, Dow Jones naik 1,5%, indeks S&P naik 1,6% dan indeks Nasdaq naik 2,2%.

Dengan data pekerjaan yang sudah positif, investor menunggu musim laporan pendapatan untuk kuartal kedua dan hasil pertemuan The Fed pekan depan. Alcoa yang sahamnya naik 1,3 persen akan mengawali laporan kuartalan pada Jumat pekan depan. Demikian juga dengan JPMorgan dan Wells Fargo & Co akan melaporkan kinerjanya pada 12 Juli mendatang.

Sementara hasil pertemuan Fed akan keluar pada Rabu pekan depan. Pasar juga menunggu pernyataan Ben Bernanke.

Untuk data pekerjaan pada pekan ini naik menjadi 195.000 untuk bulan Juni. Untuk tingkat pengangguran stabil di 7,6 persen.

Sebab pasar tenaga kerja telah banyak menyerap orang untuk bekerja.

Pada awal perdagangan indeks telah menguat sebab pasar merespon terhadap kebijakan Bank Sentral Eropa (ECB) dan Bank of England yang tetap mempertahankan kebijakan stimulus moneternya.

Harga minyak mentah melambung setelah pemerintah Mesir mengumumkan keadaan darurat di provinsi Suez dan Sinai dengan terjadinya krisis politik saat ini. Mesir menguasai kendali Terusan Suez yang digunakan untuk lalu lintas minyak mentah ke pasar global. Minyak mentah AS naik 1,9% ke US$103,22 per barel. (rf)