PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Tuesday, 16 July 2013

Optimisme pendapatan bawa saham Jepang ke level tertinggi 2-bulan

Tokyo, Bloomberg (16/07) – Saham-saham Jepang berakhir naik pada perdagangan Selasa, dengan indeks Topix ditutup pada level tertinggi dalam hampir dua bulan terakhir karena optimisme terkait pendapatan perusahaan di Jepang dan AS. Laba pada perusahaan-perusahaan yang tergabung dalam index Topix diproyeksikan mencapai hampir dua kali lipat pada kuartal ini.

Saham Best Denki Co melonjak 14 persen setelah laba bersih pengecer elektronik tersebut melonjak. Fuji Heavy Industries Ltd naik 1,7 persen setelah produsen mobil Subaru tersebut diperkirakan akan mencatat laba operasional kuartalan yang kuat.

Nintendo Co diperdagangkan 5,6 persen lebih tinggi di Tokyo dari harga penutupan sahamnya di Osaka pada 12 Julilalu. Produsen konsol game ternama tersebut akan menjadi salah satu dari 38 saham yang akan ditambahkan ke daftar Bursa Saham Tokyo bagian pertama setelah bursa Osaka dan Tokyo melakukan merger.

Indeks Topix naik 0,7 persen menjadi 1,210.54 pada penutupan perdagangan di Tokyo, dengan volume 17 persen di bawah rata-rata 30-hari. Index itu ditutup pada level tertinggi sejak 22 Mei. Sementara itu, Indeks Nikkei 225 Stock Average naik untuk hari ketiga, gain 0,6 persen menjadi 14,599.12.

"Laba dari perusahaan di hampir seluruh lini yang terdapat di bursa cenderung kuat," kata Naoki Fujiwara, kepala fund manager dari Shinkin Asset Management Co. "Meskipun pasar telah banyak menyerap banyak hal kedalam harga, namun fikir belum sepenuhnya menyerap potensi terhadap laba yang positif karena investor masih wait and see. Tetapi trend keseluruhan untuk saham adalah akan terus meningkat." (brc)