PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Thursday, 25 July 2013

Klaim tunjuangan pengangguran dukung outlook pertahankan stimulus, emas diselesaikan naik

New York, 25/07 (Bloomberg) – Emas naik untuk pertama kalinya dalam tiga hari terakhir setelah laporan ekonomi menunjukkan kenaikan tingkat klaim tunjangan pengangguran di AS yang melebihi prediksi sehingga meningkatkan prospek bahwa Federal Reserve akan mempertahankan langkah-langkah stimulusnya untuk memacu pertumbuhan ekonomi.

Klaim pengangguran AS naik sebanyak 7.000 menjadi 343.000 dalam pekan yang berakhir 20 Juli menurut catatan dari Departemen Tenaga Kerja hari ini. Sementara, para ekonom dalam survey Bloomberg memproyeksikan kenaikan hanya menjadi 340.000.

Harga emas telah reli 7,9 persen sejak awal bulan dan menuju kenaikan bulanan terbesar sejak Januari 2012 setelah Ketua the Fed, Ben S. Bernanke mengatakan bahwa masih terlalu dini untuk memutuskan apakah akan mulai menurunkan skala pembelian obligasi pada bulan September mendatang.

"Ini semua tentang data AS dan The Fed," kata Chris Gaffney, senior Strategist pasar dari Wealth Management EverBank, dalam sebuah wawancara telepon dari St Louis. "Hari ini angka pengangguran mendukung harga."

Emas berjangka untuk pengiriman Desember naik 0,2 persen menjadi $ 1,323.10 per ounce yang tercatat pukul 10:35 s.m. di Comex, New York. Volume perdagangan hari ini adalah 30 persen lebih tinggi dari rata-rata untuk 100 hari terakhir menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg.

Logam mulia akan tetap di bawah tekanan di paruh kedua tahun ini karena investor mengurangi kepemilikan ETF emas mereka lebih lanjut, ABN Amro Group NV mengatakan dalam laporannya hari ini, dan memperkirakan bahwa harga emas akan berada di rata-rata $ 1.000 untuk tahun depan dan $ 840 di tahun 2015. (brc)