PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Thursday, 11 July 2013

Emas naik ke level tertinggi 2 pekan

New York, 11/07 (Bloomberg) – Emas berjangka reli ke level tertinggi dua minggu setelah Ketua Federal Reserve, Ben S. Bernanke kemarin mengatakan bahwa AS membutuhkan "sangat membutuhkan kebijakan moneter yang akomodatif di masa mendatang."

Bullion merosot 23 persen di kuartal terakhir setelah Bernanke mengatakan bahwa bank sentral dapat mengurangi pembelian aset bulanan senilai $ 85 milyar pada tahun ini. Risalah pertemuan kebijakan the Fed yang dirilis kemarin menunjukkan banyak pejabat ingin melihat lebih banyak tanda-tanda peningkatan di pasar tenaga kerja sebelum memangkas program pembelian obligasinya. Klaim untuk tunjangan pengangguran di AS secara tak terduga mengalami peningkatan ke level tertinggi dua bulan pada pekan yang berakhir 6 Juli lalu berdasarkan angka dari Departemen Tenaga Kerja AS yang dirilis hari ini.

"Emas mendapat dorongan setelah Bernanke memberikan kesan bahwa pemangkasan program saat ini adalah masih mimpi yang jauh," kata Carlos Perez-Santalla, broker dari Marex North America LLC, dalam sebuah wawancara telepon. "Hari ini menunjukan adanya fakta bahwa perekonomian masih belum sepenuhnya pulih."

Emas berjangka untuk pengiriman Agustus naik 2,6 persen untuk menetap di $ 1,279.90 per ounce pada pukul 1:46 p.m. di Comex, New York, lompatan terbesar untuk kontrak teraktif sejak 1 Juli. 

Sebelumnya, logam mulia menyentuh $ 1,297.20, tertinggi sejak 24 Juni, terakhir kali harga mencapai $ 1.300.

"Sentimen sekarang adalah akan ke atas, dan pasar akan mencari upaya untuk menempuh $ 1,300 kembali," ungkap David Govett, kepala logam mulia dari Marex Spectron Group di London hari ini dalam sebuah laporan. (brc)