PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Wednesday, 10 July 2013

Emas masih ditopang prospek pelonggaran stimulus the Fed

New York, 10/07 (Bloomberg) – Emas berjangka melonjak ke tertinggi satu minggu setelah risalah dari hasil pertemuan terakhir Federal Reserve menunjukan bahwa banyak pejabat ingin melihat lebih banyak tanda-tanda pertumbuhan tingkat pekerjaan sebelum mereka mulai memperlambat laju pembelian obligasi.

Emas berjangka untuk pengiriman Agustus naik 0,3 persen menjadi $ 1,249.10 di perdagangan elektronik pada pukul 3:08 p.m. di Comex, New York. Sebelumnya, harga menyentuh $ 1,264.50, tertinggi untuk kontrak paling aktif sejak 2 Juli. Logam ini ditutup naik 0,1 persen pada posisi $ 1,247.40 di penutupan perdagangan reguler.

Hingga kemarin, emas masih turun 26 persen tahun ini, menghapus $ 62 milyar dari nilai produk reksadana ETF yang diperdagangkan di bursa berbasis logam kuning tersebut karena sebagian investor telah kehilangan kepercayaan kepada emas sebagai penyimpan nilai.

Para pejabat the Fed melakukan pertemuan sebelum rilis laporan pekerjaan dari Departemen Tenaga Kerja untuk bulan Juni yang melebihi harapan, dengan ekonomi menambahkan sekitar 195.000 pekerjaan.

Bank sentral mulai membeli $ 40 milyar per bulan atas sekuritas berbasis hipotek pada bulan September dan mengumumkan pembelian Treasury pada bulan Desember sebesar $ 45 milyar per bulan. Program yang dikenal sebagai pelonggaran kuantitatif putaran ketiga (QE3) dari the Fed, telah memperluas neraca dari bank sentral AS tersebut ke rekor $ 3.49 trilyun. (brc)