PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Wednesday, 24 July 2013

Emas jatuh 2 persen seiring peningkatan outlook ekonomi

New York, 24/07 (Reuters) – Emas jatuh lebih dari dua persen pada hari Rabu, karena tanda-tanda pemulihan ekonomi yang berkelanjutan baik di Amerika Serikat dan Eropa yang memicu dana untuk keluar dari pasar emas setelah mencapai level tertinggi satu bulan pada hari sebelumnya.

Kombinasi kenaikan tajam pada dolar AS, jatuhnya harga minyak mentah berjangka dan reli pada imbal hasil US Treasury – yang dipandang sebagai suku bunga AS jangka pendek - melukai emas sebagai lindung nilai, menambahkan kerugian satu hari terbesar emas dalam sebulan terakhir.

Kerugian emas diperpanjang sepanjang sesi setelah data menunjukkan penjualan tingkat rumah baru AS melonjak ke level tertinggi lima tahun pada bulan Juni. Sementara, laporan lain menunjukkan bahwa industri swasta di zona euro terekspansi untuk pertama kalinya dalam lebih dari setahun pada periode bulan Juli, sebulan ketika output manufaktur AS dan pekerjaan tumbuh.

Spot emas turun 2,1 persen menjadi $ 1,319.24 per ounce pada pukul 02:29 Kamis pagi, setelah sebelumnya mencapai $ 1,347.69 per ounce, tertinggi sejak 20 Juni. Emas berjangka AS untuk pengiriman Agustus ditutup naik $ 15 per ounce pada posisi $ 1,319.70, dengan volume perdagangan sejalan dengan rata-rata 30-hari berdasarkan data awal dari Reuters.

Berita tentang kelanjutan dari arus keluar dari exchange-traded funds emas juga melukai harga emas, seiring SPDR Gold Trust melaporkan penurunan kepemilikan sebesar 1.5 ton pada hari Selasa. (brc)