PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Thursday, 18 July 2013

Bursa Jepang berakhir naik terdorong kesaksian Bernanke

Tokyo, AFP (18/07) – Saham-saham Tokyo berakhir 1.32 persen lebih tinggi pada hari Kamis karena dollar tembus 100 yen lagi setelah ketua the Fed, Ben S. Bernanke menjamin bahwa skema stimulus bank sentral AS masih tetap ada untuk beberapa waktu mendatang.

Index acuan Nikkei 225 ditutup naik 193.46 poin pada level 14,808.50, sementara index Topix dari saham-saham bagian pertama di Tokyo Stock Exchange naik sebesar 0.72 persen ke 1,222.01.

Pada Rabu, Bernanke bersaksi di depan kongres AS bahwa the Fed tidak mempunyai kerangka waktu untuk memangkas stimulus senilai $85 milyar per bulan yang sedang berjalan dan bisa saja di kurangi hanya bila ekonomi terus menunjukan pertumbuhan.

Program the Fed tersebut telah dikreditkan sebagai penopang pasar ekuitas global, dan komentar Bernanke membantu apresiasi moderat di Wall Street pada hari Rabu.

Berita bahwa stimulus tidak akan dikurang dalam waktu dekat juga mendorong selera investor terhadap aset berimbal hasil lebih tinggi, mendorong lonjakan dollar terhadap yen. Dalam perdagangan sore di Tokyo, greenback dibeli 100,24 yen, naik dari 99,60 yen di New York pada Rabu sore.

Pasar finansial sekarang akan fokus kepada pertemuan Kelompok (G20) dari menteri keuangan dan gubernur bank sentral di Moskow pada hari Kamis dan Jumat. (brc)