PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Sunday, 7 July 2013

Bursa HKMenghapus Penurunan Mingguan

Hong Kong, AFP (5/07) – Saham-saham Hong Kong menguat, dengan indeks patokan ekuitas menandai kenaikan dua hari terbesarnya dalam hampir setahun terakhir dibelakang gain sektor keuangan mengikuti reli pasar saham Eropa setelah pembuat kebijakan di Eropa berjanji untuk menjaga tingkat biaya pinjaman untuk tetap rendah dalam waktu yang lebih lama.

HSBC Holdings Plc, bank terbesar di Eropa, naik 2,7 persen.
Industrial & Commercial Bank of China Ltd, pemberi pinjaman terbesar di dunia, naik 3,2 persen setelah pemegang saham terbesarnya, Temasek Holdings Pte mengatakan ketidakpeduliannya dengan krisis likuiditas yang tengah melanda China China daratan. Hang Lung Properties Ltd menambahkan 4,1 persen setelah salah satu developer HK tersebut mengatakan akan membangun lebih dari 60.000 rumah untuk membantu menekan harga real-estate.

Indeks Hang Seng naik 1,9 persen menjadi 20,854.67 pada penutupan, atau naik 0,3 persen pada pekan ini dan mencatat kenaikan dua hari terbesar sejak 30 Juli 2012. Hanyta 5 dari 50 perusahaan bluechips dalam index yang berakhir turun. Hang Seng China Enterprises Index yang turun lebih dari 20 persen dari tertinggi tahun ini, naik 2,1 persen menjadi 9,209.34.

Subsektor perbankan dan asuransi mencatat kenaikan paling tajam di antara kelompok industri index Hang Seng. Dewan Negara China hari ini berjanji untuk menjaga pasokan kredit tetap wajar setelah krisis likuiditas bulan lalu yang mengirim suku bunga pinjaman antar bank ke rekor tertinggi.

Hanya 2 dari 11 industri pada Hang Seng Composite Index yang naik tahun ini. Perusahaan energi dan material telah memimpin penurunan di tengah tanda-tanda pertumbuhan ekonomi China yang melambat. (brc)